Kenapa Backlink Penting Untuk Website Kita?

Saat ini ada banyak sekali orang yang mengatakan backlink sudah tidak penting. Faktanya adalah website yang berhasil masuk ke dalam hasil pencarian Google untuk persaingan menengah ke atas adalah website-website yang mempunyai backlink yang kuat.


Kenapa backlink diperlukan? Apakah konten saja tidak cukup?

Sekarang pertanyaannya adalah seberapa berbobot artikel yang bisa anda buat? Kalau pun kita bisa menulis artikel hingga ribuan kata, ternyata di luar sana ada banyak sekali orang yang bisa menulis artikel hingga ribuan kata.

Di level persaingan menengah ke atas ini, orang yang rajin menulis pun akan terlihat biasa-biasa saja. Di level persaingan ini anda akan memerlukan backlink yang cukup banyak untuk bisa unggul dari website-website yang lainnya. Sekarang yang menjadi masalah adalah apakah anda bisa mendapatkan backlink yang berkualitas untuk website anda?

Ada 2 hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas, yaitu:
  1. White Hat
  2. Black Hat

Metode Backlink White Hat

Untuk mendapatkan backlink secara white hat adalah dengan melakukan hal-hal yang tidak melanggar aturan Google. Cara yang paling umum dilakukan oleh pemilik website adalah dengan mempromosikan website tersebut, baik secara online maupun offline.

Anda tidak akan bisa mendapatkan backlink untuk website anda jika orang tidak mengetahui keberadaan website anda. Jadi mempromosikan website anda dan melakukan branding adalah sesuatu yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan backlink secara alami

Anda juga bisa melakukan pendekatan personal dengan pemilik-pemilik website lainnya dan melihat peluang apakah anda bisa mendapatkan backlink dari mereka. Kedua metode ini jelas memerlukan waktu dan kemungkinan biaya yang cukup besar. Jadi jika anda mau melakukan metode white hat ini, maka budget optimasi adalah sesuatu yang perlu anda siapkan di awal.

Metode Backlink White Hat

Selain white hat kita juga mengenal metode-metode white hat. Ini adalah metode yang dilarang oleh Google. Metode backlink black hat adalah metode yang berpusat pada teknik mendapatkan backlink dengan cara memasang sendiri atau membeli backlink.

Metode untuk mendapatkan backlink secara buatan ada cukup banyak. Mulai dari forum, berkomentar di blog orang lain, membuat halaman profil, membuat backlink di website gratis 2.0, dan masih banyak lagi metode backlink lainnya yang bisa anda lakukan.

Untuk anda yang tidak bisa melakukan ini, anda bisa mencoba jasa backlink….

JASA BACKLINK MURAH

Dalam 4 tahun terakhir ini ada banyak sekali jasa backlink yang bermunculan dan menawarkan jasa dalam pemasangan backlink. Jadi ini bisa menjadi opsi anda dalam melakukan pemasangan backlink.

Salah satu layanan jasa backlink yang pernah saya gunakan adalah jasa backlink murah dari trikmudahseo. Metodenya memang blog comment yang dirumorkan banyak orang sebagai metode yang tidak aman. Tapi sudah 2 tahun sejak menggunakan layanan jasa backlink dari trikmudahseo ini sama sekali tidak ada masalah. Ini termasuk sangat murah karena saya bisa mendapatkan 5 kata kunci hanya dengan harga Rp.500.000. Sekarang jasa backlink ini sudah  pindah ke kepointernet.com

Layanan jasa backlink lain yang pernah saya gunakan adalah dari www.jasabacklink.net. Layanan jasa backlink  ini juga memberikan backlink yang dibutuhkan dan bisa membantu menaikkan authority dari nama domain kita. Jadi ini juga bisa menjadi pilihan jika anda ingin menggunakan layanan jasa backlink untuk website anda.

Saya tidak punya banyak referensi layanan jasa backlink yang bisa saya rekomendasikan di sini karena baru dua layanan ini saja yang saya gunakan. Jika anda ingin membutuhkan rekomendasi layanan jasa backlink, mungkin anda bisa membaca artikel om Arul berikut ini:
Layanan Jasa Backlink Yang Direkomendasikan

Nah itu dia artikel singkat saya tentang metode apa saja yang bisa kita tempuh untuk mendapatkan backlink. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu anda mengoptimasi website anda.
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.