Untuk Pembersihan Rutin, CCleaner Sangat Dapat Diandalkan

Untuk Pembersihan Rutin, CCleaner Sangat Dapat Diandalkan


Beberapa orang merasa khawatir aplikasi Windows maintenance yang digunakan memberikan dampak negatif ketimbang dampak positif. Dampak negatif tersebut biasanya terjadi karena Anda menggunakan aplikasi dengan opsi pembersihan dan perawatan yang tidak sesuai dengan preferensi Anda. Untuk pembersihan sederhana, umum, dan mudah di-setting, baik Windows maupun aplikasi lain, Anda dapat mencoba menggunakan CCleaner.
Baca Juga: Internet Download Manager (IDM) Download Manager Terbaik, MITOS ATAU FAKTA?

Ulasan Fitur Utama CCleaner

CCleaner adalah aplikasi yang akan membersihkan komputer Anda dari beragam hal, termasuk file, folder, aplikasi, dan registry error yang tidak dibutuhkan lagi. Akibat dari bersihnya komputer tersebut, diharapkan komputer Anda dapat bekerja lebih cepat dan lebih baik. CCleaner bukanlah aplikasi yang secara spesifik membuat performa komputer menjadi meningkat drastis, hal tersebut perlu Anda ingat dan pahami dengan baik.
Download CCleaner Pro Terbaru Full Version
CCleaner tersedia dalam 2 edisi, CCleaner Free dan CCleaner Pro. Terdapat 2 fitur utama pada CCleaner dan 1 fitur ekstra. Berikut penjelasan dari fitur-fitur pada CCleaner.

Cleaner
Cleaner merupakan fitur utama dari CCleaner yang berfungsi untuk melakukan pembersihan. Cleaner akan melakukan analisis pada aplikasi Windows dan non-Windows. Kemudian, akan melakukan pembersihan. Dengan melakukan pembersihan tersebut, Windows akan bekerja dengan lebih baik. Namun, perhatikan dan pilihlah file yang akan dibersihkan karena tidak semua berdampak buruk pada komputer.

Registry Cleaner
Jika terdapat beberapa permasalahan pada registry, Anda dapat melakukan pembersihan. Namun, jika semuanya baik-baik saja, Registry Cleaner tidak direkomendasikan untuk digunakan setiap hari atau berkala. Gunakan Registry Cleaner jika hanya dibutuhkan saja. Melakukan pembersihan registry tidak membuat komputer Anda bekerja lebih baik, bahkan efeknya bisa berbahaya pada registry dan system Windows.

Tools
Tools yang disediakan CCleaner dapat dikatakan merupakan semacam pelengkap. Beberapa tools yang disediakan CCleaner adalah Uninstall, Startup, Disk Analyzer, System Restore, Duplicate Finder, dan Driver Wiper. Beberapa tools memberikan manfaat tambahan, sementara yang lain tidak begitu banyak digunakan terutama untuk mereka yang hanya menggunakan CCleaner untuk 2 fitur utama di atas.

CCleaner Aplikasi Pembersih yang Direkomendasikan

Anda mungkin kecewa dengan fakta bahwa CCleaner bukan aplikasi super yang mampu membuat komputer bekerja lebih baik. CCleaner merupakan aplikasi pembersih sederhana yang mudah digunakan dengan manfaat yang tidak dapat diremehkan. CCleaner akan membuat komputer Anda bersih dan siap digunakan dengan potensi maksimalnya setiap kali Anda menyalakannya dan menggunakannya pertama kali setiap hari.
Baca Juga: Microsoft Office 2019 Cocok untuk Mereka Yang Belum Memiliki Microsoft Office

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.