Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Membersihkan AC Sharp


Dengan cuaca yang sangat panas seperti ini sepertinya hampir semua orang membutuhkan AC Sharp untuk mendinginkan ruangan. Karena dipakai setiap hari, AC akan mudah sekali menjadi banyak debu dan kotor.

Namun untuk membersihkan AC Sharp pun juga tidak boleh sembarangan karena bisa jadi malah akan rusak. Berikut mari kita simak paparan dari service AC di Jakarta mengenai beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh masyarakat saat membersihkan AC :
  • Membiarkan banyak tumpukan debu
Debu merupakan musuh dari barang eletronik termasuk AC. Debu yang menempel terlalu banyak pada permukaan AC Sharp bisa menghalangi perputaran udara. 

Oleh karena itu jangan menunggu AC terlihat banyak debu tetapi rajin-rajinlah untuk membersihkan secara rutin baik permukaan ataupun bagian elektriknya.

Saat membersihkan AC Sharp, Sebaiknya gunakan kain lembut microfiber saat  mengelap permukaan AC, hal ini dimaksudkan  untuk menghindari terjadi banyak goresan.
  • Terlalu banyak air
Selain debu, air juga menjadi musuh utama barang-barang elektronik. Air yang merembes begitu banyak pada bagian interior AC Sharp bisa menghancurkan bagian elektrik.

Saat akan menyemprotkan cairan pembersih, pastikan dahulu telah mencabut kabel listrik sebelum menggunakan cairan pembersih, setelah itu semprotkan cairan pada kain agar sedikit basah kemudian barulah lap pada perangkat AC. 

Apabila interior AC Sharp terkena tumpahan air, keringkan dengan cepat dan matikan AC tersebut, tunggu sampai kering kemudian baru bisa dinyalakan.
  • Membersihkan hanya pada bagian yang terlihat
Masalah yang sering terjadi saat membersihkan AC Sharp yaitu biasanya hanya membersihkan pada bagian yang terlihat saja. Bagian-bagian dalam atau interior AC biasanya luput saat dibersihkan.

Debu yang menempel pada bagian bawah, belakang dan dalam AC Sharp akan membentuk lapisan tebal yang nantinya akan menghambat perputaran udara.

Untuk menghindari AC Sharp anda cepat rusak maka pastikan bagian dalam AC tersebut sudah bebas dari segala debu dan kotoran.

Demikianlah admin jasa service ac sampaikan beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh masyarakat dalam membersihkan AC Sharp. Dengan mengetahui bagaimana cara membersihkan AC secara benar dan tepat, maka AC anda dijamin akan awet dan dapat bekerja secara maksimal.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.